Gelar Patroli Malam, Polisi Edukasi Prokes

Banjarbaru , Duta TV – Personel Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan patroli malam guna antisipasi tindak pidana kejahatan atau kriminalitas dan sampaikan protokol kesehatan di warung kopi giras Jalan golf dan remaja yang kumpul depan toko Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang. Minggu (08/11) sekitar pukul 22.30 Wita.

Tak hanya sekedar patroli anggota juga memberikan sosialisasi Kamtibmas, sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, personel Polsek Banjarbaru Barat juga berikan imbauan Kamtibmas dan Prokes 3M kepada pengunjung warung malam serta berikan pesan apabila ada permasalahan di lingkungan segera hubungi Bhabinkatibmas atau Lapor ke Mako Polsek Banjarbaru Barat.

Patroli malam yang dipimpin Pawas Iptu Hadi Mulyono bersama anggota, selain memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, anggota juga melakukan mengingatkan kepada pengunjung warung dan remaja yang sedang santai didepan toko agar tidak membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang, serta tidak meminum miras dengan tujuan mencegah kriminalitas dan harkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Guandi mengatakan bahwa Adaptasi Kebiasaan Baru adalah skenario untuk mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional. Untuk itu personil Polsek Banjarbaru Barat terus memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan edukasi dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru serta protokoler kesehatan kepada warga. Ini adalah bentuk upaya mendukung program Kapolda Kalsel kepada warga agar selalu menjaga harkamtibmas dimasa pandemi corona”. Pungkasnya.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *