Gelar Ghasuku Dimasa Pandemi, FKTI Kalsel Terapkan Protokol Kesehatan

Banjarmasin, DUTA TV Sebagai salah satu persiapan untuk ikut dalam ujian kenaikan tingkat atau sabuk, Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalimantan Selatan, menggelar Ghasuku atau latihan gabungan di halaman Taman Kanak-Kanak Pembina Benua Anyar, Minggu pagi (20/09/2020).

Seperti yang terlihat, Ghasuku pertama yang digelar dimasa pendemi ini, diikuti oleh puluhan karateka baik putera maupun putri, yang tentunya digelar dengan protokol kesehatan.

Selain itu, hal ini dilakukan sebagai salah satu sarana agar para karateka bisa kembali berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh, terlebih latihan ini dilakukan dibawah sinar matahari langsung.

Ketua panitia Ghasuku, Mustafa menambahkan, latihan gabungan ini juga sudah mendapatkan izin dari seluruh orang tua karateka, agar tidak ada kekhawatiran terkait kegiatan di masa pandemi.

“Jadi Alhamdulillah ini kegiatan merupakan kegaitan pertama kami dimasa pandemi dan tentunya tetap mengunakan protokol kesehatan, dan ini adalah materi lanjutan program kami dan nantinya ini untuk persiaspan kami utnuk melanjutkan program kita, karena dimasa pandemi ini kita ujian akan kita batasi perdaerah, dan alahamdulillah kita mendapat persetuajuan dari seluruh orang tua karateka,” ucap Mustafa.

“Kita seprti bisanya seblum pandemi setuju, yang penting protokol kesehatan tetap dijaga seperti masker, cuci tangan, dan jaga jaraknya. Kami tidak keberatan dan kami sebagai orang tua mengawasi,” terang Ana, salah seorang orang tua karateka.

Sementara itu  Federasi Karate Tradisional Indonesia Kalimantan Selatan, akan mengglar ujian kenaikan tingkat atau sabuk pada akhir pekan nanti, dimana seluruh karateka yang ikut dituntut memiliki kondisi fisik yang bagus, agar bisa memperlihatkan ketepatan gerakan dan pukulan saat ujian berlangsung.

Reporter : Ade Yanuar – Nina Megasari

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *