Gebyar Ramadhan BKPRMI Gelar Lomba Tartil & Adzan Hingga Iqomat

Banjarmasin, DUTA TV – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kalimantan Selatan juga turut menyelenggarakan beragam lomba islami dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pada 14 April – 6 Mei 2021.

Dalam rangkaian gebyar tersebut, BKPRMI Kalimantan Selatan menyelenggarakan lomba Tartil Qur’an untuk putera dan puteri dengan kategori usia 5 – 12 tahun.

Sedangkan untuk lomba Adzan dan Iqomat dengan kategori usia 5 – 12 tahun.

Pendaftaran dibuka mulai 1 April – 10 April 202 dengan persyaratan calon peserta yang pernah meraih juara 1 pada MTQ/ FASI Nasional dan Provinsi tidak diperkenankan untuk mengikuti kategori lomba yang sama. Selain itu peserta wajib menyertakan scan akte kelahiran yang dikirim melalui WA Admin ke – 085387542447.

Karena lomba dilaksanakan non virtual maka maka peserta cukup mengirimkan video, terkecuali setelah peserta dinyatakan lolos dan masuk babak final maka akan tampil dan hadir secara langsung di studio duta tv.

Sementara untuk lomba cabang tartil, materi bacaan pada surah Al-Baqarah, lama penampilan kurang lebih 6 – 7 menit pada babak penyisihan dan final, sedangkan maqra ditentukan sendiri pada surah Al Baqarah.

Maisuri selaku Produser pelaksana mengatakan, rangkaian kegiatan ini seperti hal nya kegiatan Ramadhan pada tahun – tahun sebelumnya.

“kita mencoba menyemarakan gema Ramadhan, dengan mengisi kegiatan – kegiatan keislaman, lomba religi untuk mengasah dan kemampuan anak – anak, terlebih tahun ini Ramadhan masih dalam suasana pandemi covid 19, namun bukan berarti anak – anak kehilangan panggung untuk menyalurkan bakat dan keahlianya di bidang masing – masing”, Katanya.

Bagi peserta yang beruntung nantinya berhak mendapatkan sejumah hadiah.

Reporter : Rahmatillah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *