Wirausaha

Gebyar Produk UKM ‘Sambangi’ Warga Daha Selatan

DUTA TV HSS – Puluhan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  menyambangi warga kecamatan Daha Selatan pada Jum’at  (20/09)siang.

Kegiatan yang dirangkai lewat pasar murah Gebyar Produk UKM ini bertujuan untuk memperkenalkan segala macam hasil olahan lokal masyarakat. Dalam kesempatan itu pula berbagai produk kreatif seperti olahan makanan ringan maupun souvenir dari enceng gondok dijual dengan harga yang sangat terjangkau sehingga menarik minat warga setempat untuk ikut membelinya.

Pasar murah ini diharapkan dapat mendongrak hasil karya lokal dan terus diminati oleh masyarakat luas, baik di kabupaten Hulu Sungai Selatan sendiri maupun ke tingkat provinsi.

“Ini adalah hari UKM kita yang ada di kabupaten HSS. Dengan harapan dengan adanya gebyar UKM, nantinya produk – produk kita lebih dikenal,”ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian HSS, Sasmi Rifani.

“Kami sangat mengapresiasi karena ini adalah salah satu cara buat kami untuk memperkenalkan produk kami kepada masyarakat umum. Kita mmebuka outlet di depan rumah, jadi orang lewat lintas provinsi bisa mampir,”kata salah satu pelaku UKM setempat, Ridawati Hilma

Para pelaku UKM juga mulai terjun ke dunia online untuk dapat meningkatkan pemasaran produk yang mereka olah.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *