Gara-Gara Corona, Banyak Resepsi Perkawinan Yang Ditunda

DUTA TV BANJARMASIN Virus Corona Disease atau Covid-19 yang mewabah ke Indonesia dan Kalimantan Selatan, juga berdampak ke penawar jasa make up wedding di Banjarmasin.

Salah satunya Rina Aulia make up wedding, yang berada di jalan HKSN komplek Surya Gemilang, Banjarmasin Utara

Himbauan dan maklumat pemerintah terkait Social Distancing dengan membatasi diri dari kerumunan, membuat banyak masyarakat yang ingin menggelar resepsi perkawinan harus menunda acara tersebut hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pemilik make up wedding Rina Aulia mengatakan, adanya aturan itu membuat 10 acara perkawinan yang sudah dijadwalkan pada akhir Maret hingga bulan April nanti terpaksa dibatalkan.

Dirinyapun mengaku hanya bisa pasrah dengan kondisi ini, untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Iya sangat berdampak sekali ada Corona, otomatis menghambat acara diakhir bulan hingga bulan April ditunda, banyak yang cancel,” kata Rina,  pemilik Rina Aulia Make Up Wedding.

Rina (kiri)

Rina (kiri)

Selain menunda, kebanyakan klien juga meminta resepsinya dijadwalkan ulang hingga Corona mereda, karena tak mau mengambil risiko penularan yang kian meluas.

Penerapan Social Distancing dengan membatasi diri dari kerumunan dinilai pemerintah salah satu cara atau langkah, memutus penyebaran Virus Corona di tengah masyarakat.

 

Reporter : Mawardi

 

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *