GAPKI & Pemerintah Komitmen Bangun Kelapa Sawit Berkelanjutan

DUTA TV BANJARBARU – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI Kalimantan Selatan, berkomitmen membangun kelapa sawit berkelanjutan bersama pemerintah. Hal itu terlontar dalam Focus Grup Discussion (FGD) Jumat sore (06/12/2019).

namun pembangunan itu tetap saja memperhatikan kaidah pelestarian lingkungan, apalagi saat ini sawit menjadi penyumbang devisa kedua terbesar selain sektor pertambangan.

Lihat Juga :  Dihantam Gelombang, Kapal TB Ocean Indian Tenggelam di Tanjung Dewa

“Ekspor sawit saat ini sudah meningkat, harga pun sudah cenderung membaik, kita disini berusaha membangun juga selalu komunikasi aktif untuk eksport ke perdagangan ada Dinas Perdagangan juga yang menangani, dan dari kami bagaimana kualitas CPO yang baik otomatis harga pun ikut naik”, ujar Suparmi kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan provinsi Kalsel.

Suparmi kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan provinsi Kalsel

FGD sendiri diharapkan dapat diperoleh titik temu atau mode sinergi, guna mewujudkan tata kelola lingkungan yang harmonis dan ruang gerak terhadap kelangsungan makhluk hidup secara keseluruhan, di dalam pembangunan kelapa sawit berkelanjutan.

Lihat Juga :  Dihantam Gelombang, Kapal TB Ocean Indian Tenggelam di Tanjung Dewa

Ekspor sawit sendiri saat ini terus meningkat, begitupun dengan harga yang terus membaik dari tahun sebelumnya. Bahkan, ekspor sawit telah meluas hingga ke beberapa negara seperi Brazil, Cina dan Amerika.

 

Reporter : Elsa Pratiwi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *