Game Online Ditanyakan di Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Tanah Laut

 

DUTA TV TANAH LAUT – Guna meningkatkan nilai-nilai kebangsaan di Tanah Laut, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Tanah Laut, Senin (10/02).

Sosialisasi menghadirkan nara sumber Politisi Muda PDI Perjuangan sekaligus Anggota Komisi VII DPR RI, Sulaiman Umar. Di samping itu Nampak hadir Bupati Tanah Laut Sukamta serta segenap unsur Forkopimda .

Setelah pemaparan materi tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika digelar dialog atau tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan nara sumber.

Lihat Juga :  Pertamina Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Bati-Bati Tanah Laut

Salah seorang mahasiswa yang menjadi peserta mahasiswa menanyakan terkait menjamurnya teknologi game online dan gadget di kalangan generasi muda. Menurutnya, jika tanpa pengawasan justru akan menggerus nilai-nilai nasionalisme pada generasi muda.

Sulaiman Umar menanggapi dengan akan melakukan langkah strategis untuk menyikapi perkembangan teknologi game online dan gadget.

“Fenomena menipisnya pemahaman terhadap nilai kebangsaan dalam 4 Pilar. Melihat Negara kita, hukum tidak semestinya. Main hukum sendiri. Harapan kita dengan sosialisasi 4 pilar, pemahaman kita tentang Pancasila, karakter demokrasi dan humanis dapat dijalankan agar tidak tergerus,”ujarnya.

Lihat Juga :  300 Personel Petugas Gabungan Disiagakan Amankan Tempat Wisata di Tanah Laut

Sementara Bupati Tanah Laut Sukamta berharap, skema sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan agar kembali dimasukkan dalam kurikulum pendidikan di tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

“Di tengah kompetisi yang luar biasa, Pancasila, UUD 1945, NKRI benar – benar dipahami. Perlu ada skema agar bisa  dikembalikan masuk dalam kurikulum pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi,”kata Sukamta.

Lihat Juga :  Sukamta dan PMI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Panjaratan

Sukamta mengapresiasi atas digelarnya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk kembali menanamkan jiwa Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Karena nilai dari 4 Pilar Kebangsaan akan memupuk rasa nasionalisme bagi masyarakat terutama generasi muda.

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *