Gadaikan Motor Tetangga, Elem dan Jailani Diringkus Petugas

Banjarmasin, DUTA TV — M. Muslim alias Elem 40 tahun, warga Tembus Mantuil Banjarmasin Selatan dan Muhammad Jailani 23 tahun warga Semangat Dalam Kabupaten Barito Kuala, hanya bisa pasrah saat kasusnya di ekspos di halaman Mapolsekta Banjarmasin Utara, Rabu sore(14/10/2020).

Keduanya diamankan oleh petugas di tempat yang berbeda pada 7-8 Oktober lalu.

Awalnya petugas mengamankan Jailani di kawasan Djok Mentaya pada 7 Oktober lalu, Jailani berperan sebagai penadah dari hasil pengembangan, petugas berhasil meringkus muslim alias Elem pada keesokan harinya.

Selain pelaku polisi juga berhasil menyita satu unit kendaraan roda dua jenis matic yang sudah didimodifikasi.

“Alasannya mau pinjam saja, langsung saya bawa dan saya gadaikan uangnya pakai keperluan ekonomi sama tetangga di tempat saudara,” ujar M. Muslim Pelaku.

M. Muslim Pelaku

M. Muslim Pelaku

“Alasannya membeli obat ternyata tidak dikembalikan, awalnya kita mendapatkan motor ini si Jailani  ini menerima gadai dari saudara Muslim, namun motor ini sudah berubah warna sudah berubah Nopol dari situ kami kembangkan lagi, dapatlah saudara Muslim, dengan harga jual Rp2.500.000,- diamankan di Djok Mentaya,” kata IPDA Hendra Agustian Ginting Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara.

IPDA Hendra Agustian Ginting Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara

IPDA Hendra Agustian Ginting Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku masing- masing dijerat pasal 372 Junto 480 KUHP terkait penggelapan dan juga penadah.

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *