FSPMI Soroti Nasib Buruh dan Pekerja

Banjarmasin, DUTA TV Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Kalsel, Rabu kemarin (24/03/2021).

Mereka bertandang untuk melakukan penyampaian berbagai aspirasi menyangkut nasib buruh dan tenaga kerja di banua.

Salah satu yang mengemuka adalah terkait lambannya proses penyelesaian sejumlah sengketa di beberapa perusahaan.

Lihat Juga :  Terhimpit Ekonomi, Buruh Angkut Bawang Njambret Ponsel Mahasiswi

“Mereka berjanji untuk dua perusahaan PCM dan GMK untuk memanggil para pihak. Bagaimana semerawutnya ketenagakerjaan di banua, kalau tidak ditindaklanjuti merembet ke lain-lain. perusahaan multi internasional, tapi ternyata kita pekerja koperasi, kapan negara memperjuangkan kaum buruh,” ujar Yoeyoen Indharto, Ketua FSPMI Kalsel.

“Menyampaikan miss komunikasi dengan serikat pekerja, bahwa persoalan ini sudah kami tangani sebenarnya. Penanganan kami ini kan keterbatasan bukti yang ditindak lanjuti. Kepentingan kita selesaikan dengan tenaga kerja dan perusahaan, artinya SP nya yang aktif berikan info kita, artinya ada hubungan tripartit itu yang harus junjung. Perusahaan GMK kan kasus lama sudah sebelum saya, ini kan sawit antara koperasi dengan perusahaan, satu sisi ada bilang ini tenaga kerja koperasi, jika perusahaan akan mudah, jika koperasi beda aturan,” Siswansyah, Kepala Disnakertrans Kalsel.

Lihat Juga :  Terhimpit Ekonomi, Buruh Angkut Bawang Njambret Ponsel Mahasiswi

Disnakertrans Kalsel berjanji akan menindaklanjuti aspirasi pekerja dengan mempertemukan para pihak, untuk menyelesaikanya.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *