Fraksi PDIP Dukung Kebijakan Wali Kota Banjarmasin Tertibkan Bando

Banjarmasin, DUTA TVWali Kota Banjarmasin mengeluarkan kebijakan terkait penertiban baliho bando yang ada di kota seribu sungai.

Kebijakan tersebut mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD kota Banjarmasin, Taufik Husin, yang merupakan ketua fraksi PDI Perjuangan.

Menurut Taufik Husin, baliho bando dinilai kurang aman terutama dalam segi aspek keselamatan, dan melanggar pasal 8 hurup B perda No. 16 tahun 2014 tentang penyelenggaraan reklame.

Namun, dalam kebijakan tersebut anggota komisi IV menyarankan, Wali Kota Ibnu Sina untuk bisa mencabut perwali No. 23 tahun 2016 tentang petunjuk teknis pelaksanaan reklame, yang menjadi payung hukum berdirinya bando tersebut.

“Jadi kami dari fraksi surah menyampaikan ke komisi I dan III terkiat kebijakan dari Wali Kota terkait bando, bahwa kita medukung kebijakan Wali Kota tersebut, tetapai Ibnu Sina harus mencabut pasal 23 tahun 2016 agar semuanya bisa berjalan, dan alangkah baiknya bisa dibicakan ke komisi III agar bisa di bicarakan dan kita mengggelar pertemuan dengan pihak pengusaha agar kebijakan bisa berjalan sesuai undang-undang,” ujar Taufik Husin, Anggota DPRD Kota Banjarmasin dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Sementara itu,  fraksi PDIP juga berharap dalam kebijakan ini Wali Kota bisa duduk bersama dengan pelaku usaha advertising, agar penyelenggaraan reklame bisa memenuhi etika, estetika dan memperhatikan ketersediaan ruang publik yang sejalan dengan perundang undangan.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *