Fraksi Golkar Pertimbangkan Kunker Ke Luar Negeri

DUTA TV BANJARMASIN – Pro-kontra yang mengiringi rencana kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan ke luar negeri membuat bimbang sejumlah wakil rakyat. Salah satunya adalah fraksi Golkar. Wakil rakyat dari partai berlambang pohon beringin itu memilih untuk mempertimbangkan dampak yang ditimbulkan atas rencana keberangkatan ke luar negeri tersebut.

Apalagi menurut Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Selatan yang juga ketua harian DPD partai Golkar Kalsel, Supian HK, jelang pemilu kali ini adalah kesempatan bagi mereka dan para anggota DPRD satu fraksi lainnya untuk memupuk kepercayaan di tengah masyarakat terhadap kinerja mereka. Saat ini pihaknya masih menunggu kepastian terkait urgensi keberangkatan kunker ke luar negeri itu.

“Kalau masalah kunjungan ke luar negeri dampak positif baik-baik aja. Kami sudah studi banding ke beberapa provinsi yang sudah melaskanakan, malah kotamadya sudah beberapa kali. Contoh Walikota tulak tujuannya harus positif, tujuannya jangan hura-hura, jangan jalan-jalan. Kemudian harus ada positifnya. Pemeritnah Kalsel harus kerjasama degan pemerintah pusat dan yang dikunjungi, apa yg menguntungkan dari kunjungan itu, nah.. tapi kalau misalnya tidak ada yang jelas yang hanya untuk jalan, lihat bangunan, kurasa bagi fraksi Golkar tidak mengikuti, ”ujar Supian.

Secara aturan rencana keberangkatan anggota DPRD Kalsel memang sudah mengantongi restu dari 2 kementerian yakni Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Dalam Negeri, yang menjadi pintu keluar masuknya kunjungan kerja.

Bukan hanya memiliki target untuk memenangkan calegnya, partai Golkar juga memikul tugas untuk memenangkan Capres yang mereka usung bersama 9 partai koalisi lainnya, yakni Jokowi dan Maruf Amin.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *