Final MTQ Nasional 2022 Hifdzil Quran 10 dan 20 Juz, Penilaian Lebih Ketat

Banjarmasin, DUTA TVCabang Hifdzil Quran Cabang 10 dan 20 Juz sudah memasuki Final, Senin ini (17/10/2022). Totalnya ada 12 peserta yang melaju ke Final, yang terdiri dari beberapa Kafilah.

Untuk Kafilah yang berhasil melaju ke final, diantaranya, Jawa Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Sedangkan Kalsel gugur di babak penyisihan.

Menurut penanggung jawab Venue Mesjid Jami Sungai Jingah, Ahmad Sufian Al Banjari, penilaian di Final lebih ketat. Tak hanya Dewan Hakim, Pengawas Dewan Hakim juga bekerja lebih maksimal dibanding penyisihan beberapa hari terakhir ini.

Sedangkan penilaian yang diambil untuk peserta seperti kelancaran membaca Ayat Suci Al Quran, lalu penilaian pada Tajwid atau Kebenaran Pada Pembacaan Ayat Al Quran, dan yang terakhir di bidang keindahan membaca, baik dari Segi Makna dan Suara Tahfidz dan Tahfidzoh.

“Final 10 dan 20 Juz, 10 Juz ada 6 orang, 20 Juz ada 6 orang. Para Finalis diantaranya dari Jawa Barat, Sumsel, Jawa Barat Puteri, DKI Jakarta, Sumut dan Lampung ada juga. Diumumkan di malam terakhir penilaian cukup ketat, tak ada intervensi. Banyak lolos di Jawa Barat, Kalsel belum ada kesempatan ke Final,” ucap Ahmad Sufian Al Banjari, Penanggungjawab Venue Mesjid Jami Sungai Jingah.

Rencananya, pengumuman pemenang akan diumumkan pada malam penutupan di Venue Wisata Kiram.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *