Fashion Show Sasirangan Semarakkan Pinggiran Sungai Martapura

Banjarmasin, DUTA TVSejumlah model berelenggak lenggok dengan menggunakan busana sasirangan di kawasan Siring Piere Tendean, Senin (11/10) siang.

Latar belakang Sungai Martapura dan puluhan acil pasar terapung menambah menarik peragaan busana yang dibawakan sejumlah model.

Kegiatan ini nantinya akan diikut sertakan pada ajang Indonesia Modest Fashion Week di Jakarta pada November mendatang.

Kondisi saat ini yang masih pandemi Covid-19 membuat pihak penyelenggara menggelar kegiatan itu secara online atau daring.

Menurut desainer banua yang juga Founder Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) Jeny Tjahyawati, konsep dari pakaian atau busana yang ia buat adalah dupcycle denim atau memanfaatkan sisa bahan jeans dan dipadupadankan dengan kain sasirangan sehingga terlihat lebih santai dan bisa digunakan di mana saja.

“Kita ada modest fashion week untuk trend mode tahun 2022. Ini tahun kelima saya membawa 12 desainer dari Jakarta dan enam dari Banjarmasin. Di sini konsepnya masing ada yang  bawa batik tenun, saya sasirangan dan kerjasama dengan Dekranasda Banjarmasin. Di sini konsep upcyclen denim. Denim yang  jeans yang  sudah tidak terpakai dipadu padankan dengan sasirangan konsepnya modest street wear,”ungakapnya.

Ia berharap dengan konsep mode yang ditawarkan, kain sasirangan bisa digunakan khususnya anak muda dalam berkegiatan sehari- hari.

Selain kain sasirangan nantinya juga akan ada beberapa kain khas daerah lain yang akan dipamerkan pada Indonesia Mode Fashion Week.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *