Eskalasi Politik Memanas, Bawaslu Masih Lakukan Himbauan

Banjarmasin, DUTA TV — Eskalasi politik jelang psu saat ini kian memanas terbaru adanya insiden dugaan kekerasan saat kegiatan paslon di Masjid Nurul Iman di Prona 1 Banjarnasin Selatan, Rabu pagi.

Dikonfirmasi kepada Pengawas Pemilihan Bawaslu perihal upaya tindakan cepat serta pengawasan di ruang kosong hingga PSU 9 Juni mendatang, diakui pihaknya hanya bisa melakukan himbauan kepada semua pihak terkait.

Lihat Juga :  Dugaan Kampanye Denny Indrayana di Mesjid Berbuntut Panjang, Laporan LSM Diterima Bawaslu Kalsel

Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah, saat ini pihaknya kembali mengaktifkan sentra penegakkan hukum terpadu – gakkumdu di Bawaslu Kalsel untuk menindaklanjuti laporan pidana pemilihan.

“sudah kami buat himbauan kepada pemda, tim & paslon, untuk menjaga pelaksanaan PSU ini agar terlaksana sesuai harapan. kordinasi dengan aparat keamanan, berharap terlaksana aman damai dan sukses tidak ada kegaduhan” Katanya.

Lihat Juga :  Diduga Dukung Paslon Gubernur Kalsel, Oknum ASN Pemprov Dilaporkan

Bawaslu Banjarmasin Langsung Telusuri Kegiatan “suling” H. Denny

Terpisah pasca kegiatan Safari Masjid ke Masjid Paslon Nomor urut dua, anggota Bawaslu kota Banjarmasin Subhani, langsung menelusuri kegiatan subuh keliling atau suling di masjid Nurul Iman jalan Prona Satu Banjarmasin Selatan. Pengawas pemilihan memastikan dan menintai keterangan warga ataupun pengurus masjid terkait kegiatan yang dilakukan peserta pemilihan, apakah berkenaan dengan kampanye Pilkada.

Lihat Juga :  Ingin Mengadu, Kantor Bawaslu Kalsel Tutup

Tim liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *