Enam Pasangan Muda Bersaing di Grand Final Pemilihan Pasangan Inspiratif

Banjarmasin, DUTA TV — Enam Pasangan Muda masuk Grand Final Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini diikuti 13 pasangan muda se-Kalsel dan pada hari ini ada 6 pasangan masuk grand final merebutkan juara umum.

Adapun 6 pasangan tersebut pertama Muhammad Ghalih dan Yulitadwi Safitri dari Kabupaten Tanah Lahut. Kedua Hasbi Kamarullah dan Siti Fatimah dari Kabupaten Banjar. Ketiga Riswan Erfa dan Suci Rabela dari Kota Banjarmasin. Keempat Risky Ramadhani dan Ridho Naisarah dari Kota Banjarmasin. Kelima M. Yusda Permana dan Herlina Aprilianti dari Kota Banjarbaru dan keenam Ahmad Juliansyah dan Arpah Sari Dewi dari Kabupaten Balangan.

Lihat Juga :  Atasi Permasalahan Perempuan Dan Anak, DPPPA Kalsel Sinergikan Organisasi, Dunia Usaha, Dan Media

“Jadi hari ini ada 6 pasangan muda masuk grand final pemilihan pemuda inspiratif. Ini luar biasa, ternyata pemuda di Kalsel secara kemampuan untuk menjadi inspirasi tidak kalah dari pemuda Provinsi lain,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah, Kamis (15/7/2021).

Hermansyah mengatakan 6 pasangan muda ini cukup berkompeten dan memberikan inspirasi bagi pemuda lain. Ada yang bergerak pada sektor kebudayaan, pendidikan, dan ekonomi kemasyarakatan.

“Ternyata kemampuan mereka lebih kreatif. kalau ini nanti kita kembangkan, maka mereka akan menjadi duta bagi pemerintah untuk bisa menyampaikan program-program pemerintah Provinsi Kalsel pada bidang kepemudaan yang nanti kita teruskan lagi kemasyarakat se-Kalsel,” ucapnya.

Lihat Juga :  Tawarkan Harga Grosir, Disdag Kalsel Kunjungi Pasar Agribisnis di HSS

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar sangat meapresiasi kegiatan pemilihan pemuda inspiratif yang digagas oleh Dispora Kalsel. “Kami Pemerintah Provinsi Kalsel meapresiasi sekali atas kegiatan ini dalam rangka mendorong pemuda untuk berinovasi,” kata Roy.

Ia menginginkan, pasangan muda sebagai bagian dari kehidupan sosial, bisa menunjukkan jati diri yang menginspirasi dan berprestasi, terutama dengan memanfaatkan era digitalisasi sekarang ini. “Berbuatlah sekecil apapun yang bisa memberikan manfaat. Sungguh, sesuatu yang kecil itulah yang membentuk perubahan yang besar,” ujarnya.

Lihat Juga :  Pulihkan Ekonomi, Disdag Kalsel Gencarkan Program BBI

Untuk itu, pasangan muda jangan takut mencoba memulai gagasan apapun, baik gagasan di bidang, ekonomi, pendidikan, sosial maupun gagasan pemberdayaan. Keberanian mencoba adalah kunci kesuksesan. Karena itu, pasangan muda harus berani berkreasi dan berinovasi demi memajukan kehidupan berkeluarga, berbangsa dan bernegara.

“Mari kita berdayakan pasangan muda sebagai contoh perubahan dalam kebaikan dan kemajuan. Dengan adanya pasangan muda inspiratif dan berprestasi, kita sangat optimis untuk mencapai keberhasilan pembangunan kepemudaan di Kalsel,” tukasnya. MC Kalsel/tgh


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *