Dukung PON XX, PB ISSI Touring 2.020 KM

Jakarta, DUTA TV — Puluhan anggota Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI)  menggelar touring sejauh 2.020 kilometer, Senin (12/10).

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan  terhadap kegiatan PON ke 20  yang akan dilaksanakan di Jayapura, Papua.

Dalam etape kali ini, PB ISSI start dari Karawaci  dan finish di Tanjung Lesung,  Pandeglang  dengan rute yang ditempuh sejauh  190 kilo meter. Dari Tanjung Lesung akan dilanjutkan ke Krakatau Steel dengan jarak 100 kilometer.

Wakil Ketua Umum PB ISSI, Andreanto mengatakan, alasan  Pandeglang dijadikan salah satu rute agenda gowes road to PON ke-20  lantaran Pandeglang terkenal dengan keindahan pantainya  dan memiliki banyak objek wisata alam yang bagus.

“Ini adalah sebagai support kita mencapai 2020 kilometer selama tahun 2020 dalam rangka PON 2020. Karena ini sepeda belum akan dipertandingakn di Jayapura, kita melakukan kampanyenya,”kata Andreanto.

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin  mengapresiasi kunjungan gowes oleh PB ISSI ke Tanjung Lesung. Ia meyakini kegiatan tersebut akan mengangkat pariwisata Pandeglang.

Pery berharap  komunitas ini bisa menikmati keindahan alam sehingga selanjutnya  mereka bisa membawa rekan dan kerabat untuk berwisata.

“Kedatanagan dari ISSI ke Pandeglang kita bersyukur dan terima kasih. Artinya mereka kan dari komunitas atlet PON Papua, sebagian besar komunitas gowes, mudah mudahan mereka bisa menikmati di alam Pandeglang. Yang lebih besarnya lagi suatu saat mereka bisa datang lagi bersama keluarga untuk berwisata,”ujarnya.

Sejauh ini cabang sepeda sport  belum akan dipertandingkan di PON Papua. Hal tersebut  tak membuat PB ISSI menyerah untuk mendukung dan terus mengkampanyekan  perhelatan PON ke 20.

 

Sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *