Duka India, Sehari 6.100 Pasien COVID-19 Tiada

Jakarta, DUTA TV — Otoritas India mencatat lebih dari 6.100 kasus kematian akibat Corona (COVID-19) dalam sehari. Dengan demikian, India mencatat angka kematian harian virus Corona (COVID-19) tertinggi di dunia.

Otoritas kesehatan negara bagian Bihar, dilansir Reuters, Kamis (10/6/2021), baru saja merevisi total kematian akibat Corona di wilayahnya pada Rabu (9/6) waktu setempat. Bihar adalah negara bagian termiskin di India.

Lihat Juga :  Denny Indrayana Positif COVID-19

Revisi tersebut menyatakan total kematian akibat Corona di Bihar sebenarnya mencapai lebih dari 9.400 kematian, dari tadinya 5.400 kematian. Revisi itu dilakukan untuk menyertakan jumlah pasien Corona yang meninggal di rumah atau rumah sakit swasta.

Dengan revisi tersebut, maka total kematian akibat Corona di India mencapai 6.148 kematian. Angka itu mencetak rekor baru angka kematian harian tertinggi di dunia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan setempat, total kematian Corona di India saat ini mencapai 359.676 kematian.

Lihat Juga :  Corona di Malaysia Melonjak, Kapolri Minta Perketat Perbatasan

Kementerian Kesehatan India juga melaporkan bahwa 94.052 kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir. Media lokal India Today menyebut bahwa sudah tiga hari berturut-turut India mencatat kurang dari 100.000 kasus harian Corona.

Dengan tambahan itu, total kasus Corona di India sejauh ini mencapai sekitar 29,2 juta kasus.(dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *