Dugaan Penyelewengan Insentif RT, Camat Banjarmasin Selatan Beri Waktu Hingga Kamis Malam

Banjarmasin, DUTA TV — Kasus dugaan penyelewengan uang operasional RT RW dan Dewan kelurahan, oleh oknum honorer Kelurahan Murung Raya Banjarmasin Selatn, masih belum selesai hingga saat ini.

Pihak kecamatan juga sudah melakukan kordinasi ke pihak kelurahan agar oknum honorer tersebut, bisa sesegera mungkin mengganti kerugian atau uang operasional untuk RT RW dan dewan kelurahan tersebut.

Camat Banjarmasin Selatan, Firdaus mengatakan, mereka akan menunggu hingga malam ini terkait pertanggungjawaban oknum tersebut, jika tidak ada etikat baik untuk menyelesaikan kasus itu hingga hari ini, maka kasus tersebut akan dibawa ke ranah pidana.

Dewan Minta BKD ‘Turun Tangan’ 

Sementara itu, Wakil ketua DPRD kota Banjarmasin, Matnor Ali, meminta BKD kota Banjarmasin melakukan investigasi kepada Lurah Murung Raya, terkait penilapan uang honor RT/RW dan Dewan kelurah oleh onkum honorer kelurahan.

“Tentu ini ada keterlibatan lurah dan itu tidak sesuai harusnya diarahkan ke bendahara dan tidak boleh ke honorer. Jadi BKD harus melakukan investigasi dan pendalaman ini,” kata Matnor Ali, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Matnor Ali, Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin
Matnor Ali, Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin (foto : duta tv)

Sekedar mengingatkan, kasus dugaan penyelewengan yang dilakukan oknum honorer di kelurahan Murung Raya, sekitar 68 juta rupiah. Uang itu akumulasi uang operasional RT RW dan Dewan Kelurahan, yang selama tiga bulan terakhir belum dibayarkan.

Reporter : Zein Pahlevi – Ade Yanuar

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *