Duduki Posisi Wakil Ketua, Gerindra Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

DUTA TV BANJARMASIN – Pelantikan anggota DPRD terpilih pada pemilihan umum legislatif 2019 akan digelar pada 9 September mendatang, disekretariat DPRD kota Banjarmasin.

Penyiapan alat kelengkapan dewan  akan ditentukan Parpol yang mendudukkan calonnya di kursi wakil rakyat, pada pemilu 17 April 2019. Peraih kursi terbanyak diduduki Partai Amanat Nasional, disusul partai Gerindra, Golkar dan PDIP.

Penentuan figur yang duduk pun sesuai ketentuan akan ditentukan partai masing masing pemenang, misal posisi wakil ketua DPRD dari partai Gerindra kota Banjarmasin.

Ketua DPC partai Gerindra kota Banjarmasin M. Yamin mengatakan, dirinya sudah menerima surat keputusan dari pengurus pusat perihal posisi wakil ketua yang akan diduduki dirinya dan Siti Rahimah didaulat menjadi ketua fraksi  Gerindra di kota Banjarmasin.

“Kita baru akhir Agustus kemarin mendapatkan SK pengesahan wakil ketua DPRD serta ketua fraksi dari DPP, saya dipercayakan menduduki jabatan, atas pertimbangan sebagai ketua DPC dan peraih suara tertinggi di Dapil 5 Banjarmasin,” jelas Yamin.

Menyongsong Pilwali Banjarmasin 2020, Gerindra akan membuka penjaringan bakal kandidat walikota di pekan kedua September ini.

 

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *