Dua TPS Ditutup, Kelurahan Sungai Lulut Terapkan Program Surung Sintak

Banjarmasin, DUTA TV —  Kelurahan Sungai Lulut kini makin memperkuat petugas kebersihan tingkat RT pasca ditutupnya 2 TPS di wilayah tersebut.

Lurah Sungai Lulut, Umar mengatakan pihaknya akan menerapkan program kebersihan surung sintak atau jemput-antar , yang nantinya akan bekerja sama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup.

Program surung sintak ini sendiri yakni pengumpulan sampah rumah tangga yang dilakukan oleh petugas kebersihan lalu langsung dibuang ke dalam truk pengangkut sampah, tanpa harus menggunakan TPS.

Lihat Juga :  DLH Minta Masyarakat Sadar Lingkungan

“Alhamdulillah petugas kebersihan karena ada penutupan sehingga harus kami tanggulangi, kami akan melaksanakan jemput bola, akan armada yang disiapkan oleh DLH, kesepakama. Akan dilaksanakan pada malam sabtu,” ucap Umar

“Sungai Lulut sudah tidak punya lagi TPS, kita coba jemput bola, kita istilahkan surung sintak,” kata  Marzuki kabid kebersihan dan pengelolaan sampah

Lihat Juga :  Paling Lambat 27 Mei Logistik PSU Dituntaskan

Untuk mendukung program kebersihan sampah ini kelurahan Sungai Lulut menyiagakan 19 petugas kebersihan dengan jam operasional pukul 19:00 – 21:00 malam, sementara itu program surung sintak ini sebelumnya sudah diterapkan di beberapa kelurahan seperti Antasan Kecil Timur, Murung Raya serta Sungai Andai.

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *