Dua Begal Sapi di Pelaihari Dibekuk Polisi

DUTA TV TANAH LAUTSempat heboh pick up begal sapi yang dibakar oleh massa di kawasan Ambungan kecamatan Pelaihari, tepatnya di simpang tiga PTPN 13  pada awal Januari lalu akhirnya Kedua pelaku begal sapi berhasil diamankan oleh Polres Tanah Laut pada Minggu kemarin.

Begal sapi yang sempat kabur saat dikejar warga di kebun sawit PTPN berhasil diamankan di rumahnya Dikawasan Danau Waringin desa pemuda Pelaihari. Seorang tersangka berinisial R alias Acut terluka Dibagian kaki akibat tertusuk duri saat melarikan diri.

Lihat Juga :  GOW Tanah Laut Sambangi Korban Longsor di Panggung Baru dan Guntung Besar

“Sebelumnya kami Mencari lokasi sapi terlebih dahuku, sekali – kali saja kami memasuki kandang sapi, dan biasanya ada sapi yang berada di luar kandang ,”ucap Acut tersangka.

“Modus pelaku masuk kedalam kandang sapi lalu mengambil sapi dan dibawa keluar, dan satu orang Teman pelaku sudah menunggu di mobil, Kemudian tidak berselang lama mobil pick up pun terbalik, Dua tersangka melarikan diri di kebun sawit dan mobil pick up yang membawa sapi pun ditinggal begitu saja kemudian mobil pelaku dibakar oleh warga,”ujar AKBP Cuncun Kurniadi.

Lihat Juga :  Setahun Terakhir Kasus COVID-19 di RSUD Haji Boejasin Renggut 61 Jiwa

Pelaku mengaku sudah beberapa kali beraksi membegal sapi dengan modus mencuri sapi milik warga dari dalam kandang dan mengincar sapi yang dilepaskan pemiliknya di areal perkebunan.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *