DPW Partai Gelora Distribusikan Air Bersih ke Korban Banjir di Batola

Kabupaten Batola, DUTA TV DPW Partai Gelora Distribusikan Air Bersih ke Korban Banjir di Batola

Barito Kuala- Sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan saat ini mengalami krisis air bersih. Hal itu terjadi karena adanya penghentian distribusi air bersih oleh PDAM Batola akibat banjir yang melanda dalam sepekan terakhir.

Melihat kondisi tersebut, DPW Partai Gelora Kalimantan Selatan tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan menyalurkan air bersih bagi korban banjir, di kelurahan Semangat Dalam, kabupaten Barito Kuala, sabtu pagi (23/01/2021).

Ketua DPW Partai Gelora Kalimantan Selatan, H. Riswandi mengungkapkan, jika bencana banjir kali ini berdampak besar, salah satunya adalah ketersediaan air bersih.

“Kita tergerak untuk mendistribusikan air bersih, karena akibat musibah banjir ini banyak warga yang kesulitan air bersih, baik untuk minum maupun kebutuhan lainnya”, ujar H. Riswandi.

Riswandi menambahkan, jika bantuan ini merupakan donasi dari sahabat Gelora seluruh Indonesia dan masyarakat Kalsel serta berbagai simpatisan, yang disalurkan sejak 3 hari kemarin.

Sementara, Mursidi warga RT 3 Komplek Persada Permai Baru mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, karena selama banjir melanda dirinya terpaksa menggunakan air sungai untuk mencuci dan memasak.

“Kami sangat bersyukur sekali Partai Gelora Kalsel bisa mendistribusikan air bersih, sehingga warga dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari” Ucap Mursidi dengan rasa haru.

DPW Partai Gelora Kalimantan Selatan juga akan berkomunikasi dengan PDAM Batola, agar distribusi air bisa tetap dilakukan, meski menggunakan truk tangki sehingga tidak terjadi krisis air bersih di Kabupaten Batola.

 

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *