DPRD Banjarmasin Desak Pemko Perbaiki Jalan Cemara Ujung

Banjarmasin, DUTA TV Beginilah kondisi Jalan Tembus Perumnas Cemara Kayu Tangi Ujung, yang mengalami kerusakan parah hampir 1 bulan lebih.

Bahkan rusaknya jalan yang belum mendapat perbaikan dari pemerintah ini sempat membuat warga kesal, hingga menanam sebatang pohon pisang yang ditancapkan di tengah jalan.

Selain menutup sebagian ruas, kondisi jalan disini juga berlobang sana sini, membuat aktifitas transportasi macet.

Lihat Juga :  Status HGU, Jalan Rusak Tebing Siring Tala Tak Bisa Diperbaiki

Ketua RT Sugianto mengatakan, ditancapkannya batang pohon pisang untuk tanda adanya lobang, karena kerap terjadi truk terperosok, dan harapanya jangan dicabut sebelum adanya perbaikan.

Komisi III DPRD Kota Banjarmasin mendesak agar Pemko Banjarmasin, segera melakukan perbaikan, guna kelancaran aktifitas warga dan pengguna lalu lintas yang melintas di jalur alternatif lintas daerah tersebut.

Lihat Juga :  Kondisi Jalan Tembus Perumnas Kayu Tangi Ujung yang Rusak

“Banyaknya angkutan yang melebihi kapasitas yang sehingga jalan di sini hancur, karena beban berat tidak sesuai kondisi jalannya. Kami akan segera rapat, solusi dalam waktu dekat akan dilakukan penambahan material. Di sini hamper tiap hari truk terperosok,” jelas M. Isnaini, ketua Komisi III DPRD Banjarmasin.

Dinas PUPR Kota Banjarmasin memastikan, proses perbaikan masih dalam tahap lelang dengan nilai 2 miliyar rupiah. Namun akan segera diperbaiki saat sudah ditetapkannya pemenang lelang.

Lihat Juga :  LKPJ Wali Kota Banjarmasin Dijadwalkan Rampung April 2020

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *