DPRD Apresiasi Realisasi Pendapatan Daerah Pemkab Tala

Tanah Laut, DUTA TVRapat paripurna dengan penyampaian rekomendasi DPRD ini merupakan lanjutan dari penyampaian Bupati Tanah Laut pada 31 Maret yang lalu.

LKPJ Bupati Tanah Laut tahun 2020 merupakan LKPJ tahun ketiga periode pemerintahan kepala daerah kabupaten Tanah Laut tahun 2018-2023, yang secara substansi merupakan evaluasi capaian kinerja pembangunan tahunan kabupaten Tanah Laut.

Lihat Juga :  Antisipasi Kebakaran, Pemkab Tala Tambah Pos Damkar di Panyipatan

DPRD Tala melalui panitia khusus empat, mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten Tala yang mampu merealisasikan pendapatan daerah tahun 2020 sebesar 1,6 triliun rupiah, atau mencapai 106,28% dan mampu menjalankan program-program unggulan meski di tengah kondisi penanganan Covid-19.

“Rekomendasi yang diberikan oleh DPRD akan Kita tindak lanjuti untuk melakukan perbaikan baik dari segi perencanaan penganggaran dan pelaksanaan pemerintahan sendiri,” ucap Sukamta, Bupati Tala.

Lihat Juga :  Guna Restorasi Ekosistem-Pemkab TALA Tanam Puluhan Bibit Pohon di Pesisir Pagatan Besar

Rekomendasi tersebut diantaranya, pemerintah daerah diharapkan terus meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara, melakukan peningkatan pelayanan pada sektor pendidikan dan kesehatan, memajukan sektor peternakan dan pariwisata serta melanjutkan program desa dibina kota ditata dan program-program strategis lainnya.

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *