Divaksin, Pelajar SMAN 1 Banjarmasin Ingin Segera PTM

Banjarmasin, DUTA TV – 300 pelajar SMAN 1 Banjarmasin menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar pihak sekolah, Senin pagi(04/10).

Pelaksanaan vaksin bekerjasama dengan pihak puskesmas terdekat dengan harapan menjadi bekal pelajar sebelum menjalani pembelajaran tatap muka.

Hanya saja, saat ini belum ada kepastian kapan PTM akan diberlakukan diluar sekolah yang menjadi piloting. Namun, salah satu pelajar berharap pasca vaksin, PTM langsung diberlakukan.

“Sempat takut sih takut disuntik aja tapi gak ada efek apa-apa, harapannya segera PTM sudah jenuh di rumah gak punya teman,” ujar Azzahra, Siswi.

Sementara, kepala SMAN 1 Banjarmasin mengatakan dengan divaksinnya 300 an pelajar di sekolahnya, maka jumlah pelajar SMAN 1 Banjarmasin yang telah menjalani vaksinasi mencapai 100%, menyusul sisanya telah menjalani vaksinasi secara mandiri dengan total siswa sebanyak 1.012 orang.

“Target kami 500 siswa seiring berjalan waktu beberapa siswa sudah vaksin mandiri sesuai data kami siswa 300 yang mendaftar alhamdulillah siswa kami sudah diedukasi pentingnya vaksin, jadi tidak ada yang menolak siswa kami peduli vaksin dari hitungan kasar kami sudah 60%  vaksin bedahulu, jadi memang ada beberapa siswa yang belum divaksin, betul mudahan tidak termasuk syarat tapi kalau memang harus jadi syarat maka kami siap tatap muka,” kata  Fery Setiawan Amadhy, Kepala SMAN 1 Banjarmasin.

Saat ini, SMAN 1 Banjarmasin sendiri telah melakukan berbagai persiapan untuk pembelajaran tatap muka, seperti fasilitas untuk protokol kesehatan mulai dari alat pengukur suhu tubuh, alat cuci tangan hingga pengaturan sosial distancing di masing-masing kelas.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *