Dispora Siapkan Remaja Mesjid Raih Ulang Prestasi di Nasional

Banjarbaru, DUTA TV Seleksi festival remaja mesjid tahun 2020 resmi digeber sejak dibuka kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Minggu siang (08/11/2020).

Pembukaan dihadiri peserta hasil seleksi remaja mesjid di 13 kabupaten/kota, ditandai dengan penyerahan tropi juara umum daerah dari DPD BKPRMI kota banjarmasin kepada DPW BKPRMI Kalimantan Selatan.

Sedikitnya ada 477 peserta yang mengikuti seleksi di tingkat provinsi ini. Mereka dibagi dalam tiga kategori yakni TKA, TPA, TQA.

Karena masih pandemi COVID-19, seleksi dilakukan dengan virtual dan non-virtual. Lomba secara virtual sendiri sudah dilaksanakan pada 31 Oktober lalu. Sedangkan non-virtual digelar di Kiram Park hingga 11 November mendatang.

“Kita hari ini sudah melakukanpembikaan festival remaja mesjid ini, rangkaian yang sudah dilaksanakan kab/kota tahun 2020 yang dimana kegiatan ini memperlombakan banyak cabang, dan hari ini dibuka di dalam kegiatan kami berlangsung di Kiram, selain dilakukan juga dengan virtual, keinginan kita, kita berharap kegiatan kepemudaan di provinsi Kalsel bidang keagamaan, sejalan dengan visi-misi pemprov bagaimana menjadikan Kalsel religius,” kata Hermansyah, Kadispora Kalsel.

Sedikitnya ada 19 cabang yang diperlombakan di festival remaja mesjid tahun 2020. Cabang lomba tersebut diantaranya tartil Al Quran, tilawah, azan dan iqamah, kisah islami, ceramah agama islam, cerdas cermat Al Quran, nasyid islami, tahfizh juz amma, mewarnai, menggambar, kaligrafi hingga peragaan sholat.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *