Dispora Seleksi 12 Pasangan Muda Inspiratif

BANJARMASIN, DUTA TV – 12 pasangan dari tujuh kabupaten kota di Kalsel, mengikuti seleksi pasangan muda inspiratif, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Kalsel, selama tiga hari.

Mereka mewakili daerahnya masing-masing dengan berbagai bidang keahlian, mulai dari bidang kuliner, pendidikan hingga tata rias.

Selama seleksi, para pasangan muda ini dinilai dari sejauh mana peran mereka dalam hal memotivasi pasangan muda di daerahnya agar berprestasi dan bermanfaat bagi lingkungan.

Kepala bidang pemuda Dispora Kalsel mengakui pihaknya akan mencari yang terbaik, untuk berkesempatan mengkuti seleksi pasangan muda inspiratif tingkat nasional tahun mendatang.

Pasalnya, di tahun ini seleksi di tingkat nasional dilaksanakan lebih awal dari jadwal seleksi di tingkat provinsi. Sehingga, tahun ini Dispora terpaksa tak bisa mengirimkan perwakilan dari Kalsel, untuk mengulang prestasi tahun sebelumnya di tingkat nasional.

“Mereka sudah melaksanakan bulan Maret atau April, karena jadwal ini tidak berjenjang. Jadi untuk yang 2022 ini bisa mengikuti di 2023,” jelas Heru Susmianto Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel.

Seleksi ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan peserta oleh asisten bidang perekonomian dan pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari. Saat seleksi, para pasangan muda akan memaparkan apa saja upaya mereka, untuk memberikan motivasi kepada pasangan muda di daerahnya, dalam hal meningkatkan dan memperbaiki perekonomian keluarga mereka.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

 

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.