Dispora Kalsel Kirim 83 Atlet Berlaga di Popnas Jakarta

DUTA TV BANJARMASIN – Kalimantan Selatan resmi melepas 83 atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Jakarta 16 hingga 26 November mendatang, Kamis siang (14/11/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah, yang melepas kontingen banua ini turut memberikan suntikan semangat dengan bernyanyi mars bergerak ciptaan gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Kadispora berharap lewat teriakan nyanyian ini mampu memacu semangat olahragawan pelajar Kalsel untuk menorehkan prestasi.

Dalam sambutannya Herman juga menambahkan, jika atlet Kalsel harus mampu mengulang kesuksesan seperti yang dilakukan oleh atlet difabel saat berlaga di peparpenas yang juga digelar di Jakarta belum lama tadi.

“Tentu harapannya mereka bisa berprestasi sama seperti atlet di Peparpenas, mereka ini kancikal bakal atlet dari 12 cabang olahraga. Kalsel menurunkan atlet pada sepuluh cabang seperti angkat besi atletik, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, taekwondo, dayung dan voli pasir,” terang Hermansyah.

Namun Herman sedikit menuturkan kekecewaannya karena 2 cabang unggulan banua seperti gulat dan tenis meja tidak dipertandingkan di Popnas 2019 Jakarta kali ini, padahal ini merupakan cabang yang kerap mendulang medali di tingkat nasional bagi Kalsel.

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *