Dispora Hanya Beri Uang Harian Atlet Untuk Cabang Beregu

DUTA TV BANJARMASIN – Menghadapi babak kualifikasi PON,  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan mengaku hanya memberikan uang harian bagi atlet cabang olahraga beregu.

Sementara untuk fasilitas pendukung lainnya seperti gizi, venue latihan, serta ketersediaan pelatih, Dispora menyerahkannya kepada induk olahraga bersangkutan.

Hal tersebut terkait anggaran olahraga bagi cabang beregu tahun ini yang dianggap minim.  Pembinaan olahraga lebih difokuskan pada cabang individual dan berpotensi meraih medali.

“Sampai saat ini di dispora membantu teman – teman cabor untuk training center. Tidak hanya individu tapi juga beregu, uang saku atlet, sesuai pergub. Tidak besar, ada stimulan, cabor bertanggung jawab lapangan, pelatih, kita keterbatasan anggaran,”kata Fitri Hernadi, Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kalsel

Meski demikian, Fitri menambahkan, pihaknya tak menutup kemungkinan jika ada cabang olahraga yang bermasalah atau krisis pendanaan yang ingin berkonsultasi atau mengajak memecahkan masalah secara bersama.

 

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *