Infrastruktur Sosial

Disperindag Banjar Akan Panggil Pemilik Rumah Di Jalan Pemurus

DUTA TV MARTAPURA Jajaran Satpol PP dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar kembali melakukan penertiban pasar tumpah di Jalan Pemurus Kertak Hanyar, karena PKL liar kembali menggelar dagangannya.

Namun dari keterangan yang dihimpun, petugas hanya bisa melakukan penertiban terhadap PKL yang menggunakan tepian jalan umum. Sedangkan PKL yang berada di dalam halaman warga, melakukan penolakan saat petugas mencoba mendata dan mensosialisasikan Perda nomor 16 tahun 2001 tentang pembinaan PKL.

Menurut Kepala Disperindag Banjar, I Gusti Made Suryawati, pihaknya akan memanggil pemilik rumah yang menyewakan lahan untuk PKL, karena keberadaan PKL sudah mengganggu ketertiban umum dan rawan terjadinya konflik.

“Rencananya kami akan mengadakan pembinaan dan semacam masukan berupa revisi Perda yang nantinya akan dibahas ke depan. Memang untuk PKl yang di rumah – rumah itu mengganggu bagi pemasukan retribusi ke Pemerintah Daerah,”terang I Gusti Made Suryawati.

 Penertiban PKL pasar tumpah di jalan Pemurus berdampak terhadap kunjungan di Pasar Ahad, sehingga pedagang lantai 2 Pasar Ahad menolak untuk membayar retribusi.

 

Reproter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *