Disperin Tapin Rangkul UKM Promosikan Produk Kreatif di TAF

DUTA TV TAPIN Berbagai macam produk olahan kreatif milik Usaha Kecil Menengah atau UKM yang ada di kabupaten Tapin ditampilkan di stand bazar milik Dinas Perindustrian kabupaten Tapin pada gelaran event Tapin Art Festival 2019.

Diantaranya berupa kerajinan anyaman purun, produk makanan, produk kosmetik tradisional, kain sasirangan dan sebagainya yang ikut disajikan.

Hal ini dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan serta mempromosikan olahan khas Tapin kemasyarakat luas, sementara itu gelaran Tapin Art Festival sendiri juga menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha kreatif untuk lebih mengembangkan inovasi barunya, agar dapat terus menarik perhatian para konsumen nantinya.

“Di sini stand Dinas Perindustrian, yang melingkupi dua stand pertama stand PKK disitu khas Dewan Kerajinan Nasional Tapin, di seberang tadi ada kerajinan sasirangan, dan purun, dan eceng gondok, Tapin art festival merupakan acara yang baru diagendakan di tahun 2019, ini dan hanya 3 hari sangat singkat jadi harapan kami pengrajin dan saya mewakili UKM kuliner juga di daerah Tapin selaku pendamping berharap semoga acara ini bisa diagendakan untuk acara tahunan, jadi diwajibkan semua Dinas ikut pameran bazar ini biar melestarikan produk-produk untuk menciptakan wirausaha baru,” tutur Naimatur Robiah pendamping UKM kabupaten Tapin.

 

Naimatur Robiah pendamping UKM kabupaten Tapin

Selain memperkenalkan hasil produk kreatif yang sudah ada dalam event Tapin Art Festival, ini juga dimanfaatkan untuk mengajak seluruh masyarakat agar dapat menciptakan wirausaha baru di kabupaten Tapin.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *