Technology Tenaga Kerja

Disnaker Tapin Seleksi Puluhan Peserta Pelatihan Komputer Dasar

DUTA TV TAPIN – Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapin, Kamis (17/10) siang  menggelar seleksi tahap akhir bagi calon peserta pelatihan komputer dasar.

80 peserta sangat berkonsentrasi saat menjawab berbagai pertanyaan dalam bentuk ujian tertulis dengan waktu selama 40 menit.

Dari sekian banyak calon peserta, nantinya akan dipilih 32 orang saja untuk bisa mengikuti pelatihan yang rencananya dilaksanakan selama satu minggu ke depan yang dibagi dalam dua kelas.

Seleksi dibagi dalam 4 tahap. Digelarnya tahapan seleksi dalam pelatihan, selain dikarenakan jumlah pendaftar yang sangat banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, juga terbatasnya jumlah unit komputer di Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapin.

“Hari ini tahap keempat, yaitu jurusan computer. Jumlah peserta yang terdaftar di Dinas Tenaga Kerja melalui pelatihan kerja ini 153 orang. Cuma yang hadir sekitar 80 orang, dan yang diterima sekitar 32 orang untuk 2 paket,”ucap Arsono, Sekretaris Disnaker Kabupaten Tapin.

Dengan digelarnya pelatihan komputer dasar ini diharapkan peserta mampu mendapatkan pengetahuan dan ilmu tekhnologi yang bisa bermanfaat dan modal dalam mencari pekerjaan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *