Dishub Hulu Sungai Selatan Cek Kelayakan Kendaraan Angkutan Umum dan Barang

DUTA TV HULU SUNGAI SELATAN – Berbagai pengujian kelayakan dilakukan oleh Dinas Perhubungan beserta Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan terhadap puluhan kendaraan angkutan umum dan barang yang melintas diseputaran kota Kandangan, Rabu sore (18/12/2019)

Satu persatu kendaraan roda 4 maupun roda 6 diperiksa dari berbagai kesiapan dan kelengkapannya, diantaranya pembuangan gas emisi, berat kosong angkutan, kecepatan kendaraan, pengecekan kualitas rem dan pemeriksaan kelengkapan lainnya.

Pemeriksaan kendaraan ini sendiri tidak lain untuk upaya melakukan kesiapan para angkutan dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru, dimana diharapkan pada operasi lilin tahun 2019 tingkat kecelakaan yang disebabkan oleh angkutan umum dapat dihindari.

“Hari ini mengadakan cek kelayakan layak jalan terhadap kendaraan bermotor, mobil angkutan barang dan penumpang yang nanti mungkin menjelang natal dan tahun baru ini beroperasi secara maksimal,” terang Sasmi Rifani Plt Kadis Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Jadi hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kecelakaan lalu lintas yg mengakibatkan kecelakaan, biasanya di dominasi roda 4 maupun roda 6,” ujar AKP Apriyansa Sinatra Kasat Lantas Polres HSS.

“Dan kita harapkan selama operasi lilin ini natal dan tahun baru 2019 mudah-mudahan untuk wilayah kabupaten HSS tidak ada lakalantas,” tambah AKP Apriyansa.

Meski seluruh kendaraan yang diperiksa dinyatakan layak jalan, namun para pengemudi angkutan diminta tetap selalu berhati hati saat berkendaraan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *