Disemprot Disinfektan, Mesjid Besar At Taqwa Gulung Karpet

DUTA TV BANJARMASIN – Sejumlah petugas dari Rumah Zakat Kalsel, menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah ruangan dalam mesjid besar At Taqwa Banjarmasin, Kamis (26/03/2020) siang.

Aksi sosial ini sebagai upaya untuk meminimalisir penularan Covid 19 atau Virus Corona, di tempat umum khususnya masjid.

Selain ruangan di dalam masjid, pihaknya juga melakukan penyemprotan kesejumlah fasilitas di luar tempat ibadah, seperti halaman dan tempat wudhu.

Pihak pengelola mesjid juga menggulung tikar mereka, dan mengimbau seluruh jemaah yang melaksanakan sholat di mesjid ini agar membawa sejadah sendiri.

“Mengucapkan terima kasih kepada relawan rumah zakat, dan lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan, dilantai aula ruang belakang dan juga di ruang induk, hari ini sekalian karpet digulung artinya bisa membawa sejadah masing-masing, sementara masih berlangsung sholat berjamaah sholat Jumat,” ucap Hasbi Assidiq Perwakilan Pengurus Masjid Besar At Taqwa

Hasbi Assidiq Perwakilan Pengurus Masjid Besar At Taqwa

Hasbi Assidiq Perwakilan Pengurus Masjid Besar At Taqwa

“Menyiapkan bahannya mesjidnya belum digulung karpetnya kami gulung, seluruh ruangan tempat di pintu, iya upaya pencegahan sementara kita kan mencegah aja kan dulu, sementara pencegahan aja dulu ke mesjid ada tujuh sudah termasuk 3 mesjid hari ini,” kata Surya Abadi Relawan Rumah Zakat

Tak hanya melakukan penyemprotan, pihaknya juga membagikan hand sanitizer kepada pengelola masjid, sebelumnya pihak rumah zakat sudah melakukan penyemprotan ke sejumlah mesjid di Banjarmasin, sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19 atau Virus Corona.

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *