Target 21 Februari, Vaksinasi Covid-19 Banjarmasin Baru 48 %

Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin hingga saat ini terus melakukan vaksinasi Covid-19 dengan 7.000 sasaran. Kebanyakan target merupakan tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang rentan karena berhubungan langsung dengan penderita Covid 19.

Kepala DInas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyatakan, baru 48 % yang sudah menerima vaksin sinovac itu. Padahal target vaksinasi tahap pertama selesai pada 21 Februari mendatang. Target sempat berkurang karena adanya penyintas atau orang yang sudah terpapar Covid 19.

Lihat Juga :  3.600 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di ‘Bumi Antaludin’

Dua tenaga kesehatan yang mendapatkan prioritas vaksinasi yakni yang berkerja di RSUD Ulin dan Ansari Saleh Banjarmasin.

“Banjarmasin capaiannya 48 persen dari 7 ribu lebih bergerak terus jadi 8 ribu sasaran kita. Dikurangi dengan penyintas atau yang pernah terkonfirmasi positif. Paling banyak di RS Ulin karena disana banyak dokter dan perawat,”terangnya.

Usai melaksanakan vkasinasi tahap pertama, rencananya Maret mendatang pemko akan kembali melakukan vaksinasi tahap kedua yang menyasar TNI, Polri, guru, karyawan perbankan danbeberapa profesi lain yang banyak berhubungan dengan masyarakat.

Lihat Juga :  Pejabat di Kotabaru Terima Suntikan Perdana Vaksin

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *