Disdikbud Salurkan Paket Sembako dan Alat Tulis Sekolah Kepada Siswa Kurang Mampu di Tanah Bumbu

Batulicin, DUTA TV — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) memberikan bantuan paket sembako dan alat tulis sekolah kepada siswa kurang mampu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Disdikbud Tanbu, Eka Safruddin, didampingi Sekretaris Disdikbud, Amiluddin, Rabu (28/04/2021) di Halaman Kantor Disdikbud, Gunung Tinggi, Batulicin.

Lihat Juga :  Kerja Sama Pendidikan Tinggi untuk Pengembangan Sumber Daya Laut dan Perikanan

Plt. Kepala Disdikbud Tanbu, Eka Safruddin, mengatakan ada sebanyak 31 siswa kurang mampu yang menerima bantuan paket sembako dan alat tulis sekolah.  Siswa tersebut berasal dari lingkup Unit Layanan Wilayah Kecamatan (ULWK) Batulicin, ULWK Simpang Empat, dan ULWK Kusan Hilir.

“Hari ini,  Disdikbud menyerahkan paket sembako dan alat tulis kepada ULWK yang nantinya akan disalurkan kembali oleh ULWK kepada siswa kurang mampu dilingkup wilayahnya masing-masing,” ujar Eka.

Lihat Juga :  Berbagai Daerah Tunjukkan Praktik Baik Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari zakat, infaq, dan sadakah yang dihimpun dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu.

Sementara itu, Sekretaris Disdikbud Tanbu, Amiluddin, menambahkan untuk zakat, infaq, dan sadakah yang dihimpun ini sifatnya suka rela yang diperoleh dari pegawai Disdikbud Tanbu.

Ia mengatakan, untuk zakat, infaq, dan sadakah yang dihimpun di lingkup Disdikbud ini sudah berlangsung selama tiga tahun. Setiap tahunnya dari uang yang terkumpul tersebut dibelikan paket sembako dan alat tulis sekolah yang diperuntukan bagi siswa/siswi kurang mampu.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *