Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, UNISKA Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka Dengan Prokes Ketat

Banjarmasin, DUTA TV – Memasuki Tahun ajaran 2021 / 2022 Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, siap untuk melakukan pembelajaran sistem tatap muka dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Hal itu disampaikan oleh civitas akademika pada saat membuka tes penerimaan mahasiswa baru gelombang I tahun akademik 2021/2022, Rabu (23/6/2021) di Ruang Rapat Rektorat, Gedung Unit A Lantai 1 UNISKA Banjarmasin.

Lihat Juga :  SMKN 1 Martapura Fasilitasi Anak Berkebutuhan Khusus

Menurut Rektor UNISKA Banjarmasin Prof. Abd. Malik, S.Pt., M.Si., Ph.D, untuk tes gelombang I kali ini ada kurang lebih ada sebanyak 2.295 orang yang mengiikutinya secara online dengan memilih kurang lebih sebanyak 26 program studi.

“Jadi mulai jam 00.00 ini calon mahasiswa sudah dapat mengikuti tes secara online selama 3 hari. Nanti setelah mengikuti tes hasilnya sudah dapat dilihat 5 hari kedepan juga secara online,” Ucapnya.
Setelah selesai tes penerimaan mahasiswa baru gelombang I, rencananya UNISKA Banjarmasin akan kembali menggelar tes gelombang II pada tanggal 27-28 Agustus 2021 mendatang.

Lihat Juga :  SMPN di Martapura Kekurangan Siswa

“Target kita tahun ini minimal bisa melakukan penerimaan mahasiswa baru sebanyak 4.000 – 4.500 orang. Walau masih dalam suasana Pandemi Covid-19 kami tetap optimis bisa mencapai target tersebut,” tambahnya.

Dan yang yang tidak kalah penting, jika nantinya jadi diberlakukan pembelajaran secara tatap muka pada September 2021 mendatang, pihaknya mengaku sudah siap untuk melakukannya dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Lihat Juga :  Disdik Banjarmasin: Ada Kuota Kosong Untuk PPDB SMP

“Tenaga pendidik kita juga sudah dilakukan vaksinasi secara bertahap. Ini salah satu cara kita untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pembelajaran tatap muka,” Ungkap Ketua Yayasan UNISKA Banjarmasin H Budiman.

Tim liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *