Disdik HSS Kenalkan Museum ke Kaum Milenial Lewat Seminar

DUTA TV HSS – Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengajak kaum milenial untuk mengetahui sejarah dalam Museum Lambung Mangkurat Banjarmasin akhir pekan kemarin.

Kegiatan bertujuan memberikan pengetahuan tentang pentingnya mengenal dan menjaga segala bentuk peninggalan sejarah perjuangan kala melawan penjajah ke pada para generasi muda.

Kadisdik Hulu Sungai Selatan Nordiansyah menjelaskan selama ini para generasi muda masih banyak yang belum mengetahui potensi sejarah dan kebudayaan yang di miliki oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan sendiri, padahal didaerah ini lah menjadi salah satu lokasi bersejarah dalam perjuangan dimasa penjajahan.

“Seminar yang pesertanya adalah komunitas-komunitas yang ada di HSS ini, yang sebagian besar adalah generasi muda sebagai objek dari pada museum yang kami kembangkan di HSS yang pertama, ingin memperkenalkan museum yang pertama yang ada di Kalsel sendiri yakni Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru, yang kedua yakni Museum Rakyat Gada di HSS dan kami juga sangat bersyukur, sebab bagaimanapun juga ini media dari kami Dinas Pendidikan Kabupaten HSS untuk menginformasikan kepada generasi muda terkait dengan potensi dari sejarah dan kebudayaan yang ada di HSS, dan museum yang kita miliki di HSS selain yang di provinsi kalsel,” kata Nordiansyah, Kadisdik Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Nordiansyah, Kadisdik Kabupaten Hulu Sungai Selatan

 

Dalam kesempatan tersebut, banyak berbagai masukan dari para peserta seminar dengan tujuan untuk memajukan perkembangan museum rakyat Hulu Sungai Selatan dengan harapan agar lebih dikenal oleh masyarakat luar Kabupaten itu sendiri.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.