Pemerintahan Pendidikan

Disdik Kota Banjarmasin Himbau Tak Ada Sekolah Yang Menerima Siswa Melebihi Kuota

DUTA TV BANJARMASIN – Minimnya penerimaan siswa baru yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri pada sejumlah daerah di kota Banjarmasin mendapat perhatian dinas pendidikan.

Melalui kepala dinasnya, Disdik kota Banjarmasin menghimbau agar sekolah-sekolah yang sudah memenuhi kuota siswa tak menerima lagi calon peserta didik, guna penyetaraan pada sekolah sekolah lain yang minim siswa.

Seperti batas standar belajar mengajar satu kelas yang minimal 20 siswa dan ideal 28 siswa, serta batas maksimal 32 siswa.

“Kita sudah koordinasi, diusahakan jangan lebih dari 32 siswa, secara kedinasan mereka bermasalah di sistem dapodik. Setelah ini kita buatkan edaran. untuk kepala sekolah,” ujar Kadisdik kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto.

Sementara itu, Totok mengakui jika minimnya minat masyarakat untuk memasukan anaknya ke Sekolah Dasar Negeri lantaran menjamurnya Sekolah Islam Terpadu yang menjanjikan aktifitas belajar mengajar berbasis agama.

Hal tersebut juga menjadi evaluasi bagi Disdik kota Banjarmasin, untuk mempertimbangkan menambah aktifitas belajar berupa pelajaran agama serta hafalan-hafalan.

Reporter : Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *