Disdik Anggarkan Renovasi 6 Ruang Kelas SDN Antasan Besar 7 di 2023

Banjarmasin, DUTA TV – 6 ruang kelas dan beberapa bangunan di SDN Antasan Besar 7,  didapati rusak akibat endapan dan air limbah. Kondisi ini pun telah sampai ke telinga Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Terkait kondisi ini, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin berjanji akan melakukan renovasi atau pembangunan 6 ruang kelas yang terdampak limbah tersebut di 2023 dengan total anggaran mencapai 3,2 milliar rupiah.

Namun, pembangunan tersebut akan dilakukan kalau amdalnya sudah disesuaikan dan meminta Pemko bisa tegas agar bangunan baru nanti bisa berdiri kokoh dan tidak terdampak lagi.

“Jadi kami menganggarkan pembangunan ini ada di tahun 2023 dimana kena membangun 6 kelas dan beberapa bagian kelas terdampak. Namun kami meminta amdalnya diselesaikan dlu,” ujar Kadisdik Banjarmasin Nuryadi.

Diketahui, persoalan limbah di lingkungan sekitara SDN Antasan Besar 7, mengemuka sejak 2018 lalu.

Keluhan pertama yang mengemuka adalah dampak dari limbah yang mengeluarkan aroma tak sedap hingga menganggu kegiatan belajar mengajar. Keluhan sempat tenggelam seiring pandemi covid 19 yang memaksa kegiatan belajar mengajar banyak dilakukan secara daring. Dan keluhan kembali mengemuka pasca kegiatan belajar tatap muka kembali dilakukan.

Ironisnya, seiring waktu, limbah tak hanya mengeluarkan aroma tak sedap, tapi juga telah merusak kondisi bangunan.

Sementara terkait asal usul limbah sendiri, saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari dinas lingkungan hidup.

Reporter: Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.