Dinsos Kotabaru Tepis Pengadaan Paket Sembako Syarat Muatan Politik

DUTA TV KOTABARU – Langkah pengawasan yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu terhadap adanya dugaan pelanggaran pidana Pemilu, ditepis kuat pihak Dinsos Kotabaru, yang mengatakan bahwa pengadaan paket sembako untuk rumah tangga miskin sama sekali tidak ada muatan unsur politis.

Program tersebut diketahui memang menjadi kegiatan pemerintah kabupaten Kotabaru setiap tahun, yang juga dilakukan oleh pemerintah pusat dan provinsi serta daerah lainnya.

Menyusul adanya imbauan dari Bawaslu, Dinsos Kotabaru telah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan disepakati foto bupati beserta istri pada tas kemasan yang dipersoalkan akan diganti dengan logo daerah.

“Sejak awal tidak ada sedikitpun hubungannya dengan politik jadi jangan dihubung-hubungkan, murni program Dinsos seperti di daerah-daerah lain, terkait imbauan Bawaslu sudah kami koordinasikan untuk mengubah gambar packaging paket itu jadi gambar saijaan itu kan logo pemda,” kata Nortajeli, kabid rehabilitasi sosial dan perlindungan jaminan sosial Dinsos Kotabaru.

Nortajeli, kabid rehabilitasi sosial dan perlindungan jaminan sosial Dinsos Kotabaru

Nortajeli, kabid rehabilitasi sosial dan perlindungan jaminan sosial Dinsos Kotabaru

Paket sembako untuk rumah tangga miskin ini diperuntukan bagi 130.130 kepala keluarga di 202 kelurahan dan desa, masing-masing kelurahan dan desa sebanyak 65 KK. Dimana setiap paket bernilai sekitar Rp200.000 yang berisi 10 jenis bahan pangan diantaranya beras, gula, dan minyak goreng.

Pembagian direncanakan dalam dua tahap yakni menjelang lebaran dan pada peringatan hari jadi kabupaten Kotabaru.

 

Reporter : Nazat Fitriah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *