Dinkes Banjarbaru Sebar 780 Vial Vaksin Sinovac ke 11 Yankes

Banjarbaru, DUTA TVKadinkes Banjarbaru, Rizana Mirza menyerahkan secara simbolis dengan penandatanganan berita acara kepada masing-masing kepala Puskesmas dan pejabat Rumah Sakit Idaman kota Banjarbaru.

Dari 3.854 vial vaksin yang diterima oleh kota Banjarbaru, 780 vial dibagikan ke 10 Puskesmas dan RS idaman untuk disimpan dan digunakan memvaksin warga, sesuai dengan daftar yang dimiliki masing-masing pelayanan kesehatan.

Lihat Juga :  Fasilitas Penyimpanan 2.644 Dosis Vaksin di Kotabaru Aman

Pembagian hanya diberikan kepada pelayanan kesehatan yang memiliki pendingin, hingga digunakan pada waktu yang ditentukan. Sedangkan 11 Puskesmas lainnya harus mengambil langsung ke gudang penyimpanan di Dinas Kesehatan.

Jumlah vaksin yang diterima oleh kota Banjarbaru, saat ini masih kurang dari daftar nama petugas kesehatan yang terdaftar, yakni mencapai 2.339 petugas, sehingga dilakukan seleksi vaksinasi hanya untuk petugas yang belum pernah terjangkit wabah.

Lihat Juga :  Banjarmasin Dijatah 6590 Dosis Vaksin

Menurut kadinkes Banjarbaru Rizana Mirza, untuk pelaksanaan vaksinasi masih menunggu arahan dari pemprov kalsel dan pemko Banjarbaru yang rencananya akan dilakukan serentaak, pada saat launching.

Sementara itu proses pengantaran vaksin ke pelayanan kesehatan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI-AD.

Reporter : Tarida Sitompul

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *