Dinding Kaca Proyek Balai Arkeolog Terencam Dicopot

Banjarbaru, DUTA TV — Penyedia dinding kaca, Fauzi dan Ayat menemui Kepala Balai Arkeologi Banjarbaru dan Pejabat Pembuat Komitmen, proyek renovasi kantor.

Kedatangan penyedia itu, berkaitan dengan tunggakkan pembayaran dari CV Jaya Asih sebesar Rp. 100 juta dari Rp. 450 juta, dan sampai saat ini belum ada itikad baik dari kontraktor.

Sedangkan pihak Balai Arkeologi mengungkapkan, kontraktor sudah menerima seluruh pembayaran pekerjaan, dan tidak mengetahui terjadi tunggakan pembayaran dinding kaca.

Karena tidak ada kejelasan pembayaran, Fauzi menuturkan kemungkinan pihaknya akan mencopot kembali sejumlah dinding kaca, sesuai dengan tunggakan dan masih memberikan deadline selama seminggu.

“menagih sisa uang proyek 100 juta ini pemborongnya tidak bisa dihubungi lagi, pengerjaan sudah selesai, pihak Arkeolog membantu menghubungkan saja, tidak ada terkait rencana pembayaranya, jika tidka dibayar maka dicopot kacanya,” ungkap penyedia jasa Fauzi

Sementara Annisa selaku Pejabat Pembuat Komitmen mengaku sudah membayarkanya ke pihak kontraktor, jika pun yang bersangkutan protes dan menuntut haknya, bukan dialamatkan kepadanya, melainkan kepada CV Perusahaan tersebut.

“kalau sesuai pencariran kita sudah membayarkan ke pihak kontraktor, dan in ikan bukan tanggung jawab kami, karena kami sudah membayarkan ke kontraktor, dan itu pihak mereka bertransaksi dengan pihak tersebut, kalau kami kan sudah selesai menuntutnya ke CV nya bukan kesini,” katanya.

Sekedar diketahui pekerjaan proyek sebesar Rp1,8 milliar itu juga sempat mengalami kketerlambatan selama 12 hari, dan pekerjaan menyedot anggaran karena perubahan materi atap diawal pengerjaan.

Reporter : Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *