Parkir Pasar Bauntung Mendadak ‘Tak Bertuan’?

Banjarbaru, DUTA TV — Selama sebulan terkahir, situasi pintu masuk parkir di pasar Bauntung Banjarbaru, tidak lagi tampak portal dan pengambilan karcis dari mesin elektronik yang biasa ada di bagian depan.

Begitu juga di pintu keluar. Pos jaga petugas parkir dalam keadaan kosong, dan kendaraan maupun mobil pengunjung pasar, langsung keluar tanpa ada pungutan.

Menurut Kepala UPT perpakiran Dishub Banjarbaru Edy Mardiansyah, pihaknya masih melakukan audit terhadap pengelolaan parkir, dan sementara pengelolaan parkir di bawah kendali Dishub Banjar.

Sementara dari informasi, sejak ramadhan pengelolaan parkir di pasar Bauntung, terjadi masalah, karena investor tidak menyetorkan kewajiban selama dua bulan, dan berbuntut di bekukannya ijin pemungutan retribusi parkir.

“kami tidak punya kewenangan mencampuri internal investor,” katanya.

Sementara tidak adanya pegelolaan parkir di pasar Bauntung Batuah, turut terendus DPRD Banjarbaru, yang berencana melakukan sidak guna mengetahui duduk persoalan yang berkaitan dengan hilangnya pendapatan daerah.

“kami akan sidak sudah sebulan parkir tidak dikelola,” ungkap Syamsuri Anggota Komisi II DPRD Banjarbaru.

Akibat terhentinya pengutan retribusi selama sebulan, Pemko Banjarbaru terancam kehilangan pendapatan asli daerah yang bernilai puluhan juta rupiah.

Reporter : Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.