Dinding Eks Pelabuhan Lama Dipenuhi Mural

Banjarmasin, DUTA TV — Salah satu seniman ini terlihat menggambarkan seorang wanita yang sedang mempersiapkan saat ingin pementasan.

Ia sengaja membuat karya mural itu sesuai dengan tema seni adalah upaya.

Seni mural itu digelar di eks Pelabuhan Lama Banjarmasin. Banjar mural festival tersebut sudah digelar sejak 12 Oktober kemarin hingga 17 Oktober besok.

Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah bagi seniman untuk berkreas. Pasalnya, saat pandemi covid 19 para seniman tidak bisa mencurahkan karyanya.

Selain menyediakan wadah, pihak penyelenggara juga memberikan fasilitas cat dan alat pendukung lainnya.

“Banjar mural festival karena kegelisahan kita juga mural belakangan ini negative seniman kurang bisa berkarya, teman agak kesusahan lah untuk berkarya, kita berusaha menyediakan ruang untuk berkarya kita bantu penyediaan cat di Pelabuhan Lama, Jumpa Square, 101 Cafe, Cafe Utara dan di Summer Hotel,” kata Ega, Panitia Banjar Mural Festival.

“Temanya kan seni ada upaya, mau menggambarkan apa yang ada dibalik seniman mengeluarkan upaya uang, baru ikut kalau ulun susah nya kada lihay pakai cat bisanya pensil pulpen,” ujar Dhea, Peserta.

Untuk lokasi tak hanya di eks Pelabuhan Lama,  pihak panitia juga menggelar di Jumpa Square, 101 Café dan Summer Hotel Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *