Dinas PMD Kalsel Dorong Pemerintah Desa Maksimalkan Posyandu

Banjarbaru, DUTA TV — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan terus berupaya mendorong pemerintah desa untuk memaksimalkan pelayanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Pemerintah desa itu bertanggung jawab untuk membina Posyandu agar bisa berkinerja dengan baik,” kata Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, di Banjarbaru, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Zulkifli, Posyandu merupakan salah satu pelayanan pos kesehatan terdepan bagi masyarakat dan berperan penting untuk mempersiapkan generasi emas yang sehat dan cerdas.

Lihat Juga :  Dispora Kalsel Gandeng Dua Organisasi Untuk Kembangkan Olahraga Tradisional

“Kita menginginkan kelembagaan Posyandu yang ada di desa, bisa ditata lebih baik lagi secara berkelanjutan,” kata Zulkilfi.

Zulkifli pun mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan kader-kader Posyandu yang ada di desa untuk bisa berinovasi mengembangkan layanan.

“Maka dari itu, kader Posyandu harus bisa menjalin sinergitas dengan baik bersama instansi terkait termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar memiliki kompetensi yang memadai,” kata Zulkifli. MC Kalsel/Ar


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *