Dinas Koperasi Dan UKM Kalsel Tingkatkan SDM Melalui Tenaga Pendamping Koperasi

Banjarbaru, DUTA TV — Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan terus memacu dan mendampingi pertumbuhan perekonomian di daerah melalui berbagai pelatihan dan bimbingan teknis di Balai Pelatihan dan Pendidikan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan kali ini diimplementasikan dengan Pelatihan Pembekalan Tenaga Pendamping guna peningkatan kapasitas SDM Koperasi dan UKM yang ada di Kalimantan Selatan.

Lihat Juga :  Harga Karet di Kalsel Terus Membaik

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi menyampaikan pentingnya pelatihan seperti ini untuk meningkatkan kualitas pendampingan.

“Ini sangat penting sekali karena merupakan tempat mereka untuk meningkatkan kualitas dan tentunya sangat diperlukan sekarang ini,” ujar Yandi, Banjarbaru, Senin (5/4/2021).

Melalui pelatihan ini, para pendamping dituntut untuk dapat menambah wawasan, sehingga nantinya dapat mengedukasi kepada pelaku usaha di tempat mereka bertugas.

Lihat Juga :  Dinas PMD Kalsel Dorong Peran LPM Dalam Memajukan Pembangunan Desa

Kemudian juga, para pendamping diminta untuk dapat menambah pengetahuan lainnya melalui sarana informasi lainnya seperti di media sosial maupun website yang ada di Kementerian Koperasi.

“Mereka juga harus update terus terhadap perubahan yang terjadi sehingga tidak ketinggalan. Karena tugas mereka adalah mendampingi Koperasi dan UMKM,” tambahnya.

Para pendamping ini merupakan ujung tombak untuk memberikan komunikasi terhadap perkembangan dan pembangunan Koperasi dan UKM.

Lihat Juga :  Pelaksanaan Ibadah Bulan Ramadan di Masjid Harus Menerapkan Prokes Ketat

Melalui pendamping tersebut tentunya juga diharapkan sebagai komunikator untuk mendapatkan solusi yang terbaik terhadap permasalahan yang terjadi di tempat mereka bertugas. MC Kalsel/Fuz

Tim liputan


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *