Diduga Terlibat Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Anak dan Remaja

Kabupaten Tapin, DUTA TV  — Puluhan pengendara yang sebagian besar terdiri dari anak-anak dan remaja ini harus mendorong sepeda motornya ke halaman Mapolres Tapin.

Tindakan dengan berjalan kaki sejauh 3.5 km, sengaja dilakukan satlantas Polres Tapin lantaran mereka diduga terlibat aksi balap liar yang marak terjadi di wilayah setempat, terlebih pada saat malam hari.

Mirisnya dari sekian banyak yang terjaring, terdapat beberapa anak dibawah umur yang dalam pengaruh alkohol saat diamankan oleh pihak kepolisian. Bahkan salah satunya bocah yang masih duduk di kelas 5 SD.

Lihat Juga :  Polres Banjarbaru Garuk 21 Pelaku ‘Bali’

Parahnya bocah berusia 13 tahun tersebut sudah yang ketiga kalinya terjaring oleh pihak kepolisian selama Ramadhan ini dengan kasus yang sama yakni balap liar.

“Tadinya kita sekalian bangun posko tapi kita dapat informasi dari masyarakat, bahwasanya malam ini ada kegiatan balapan liar yang diadakan oleh beberapa remaja mungkin bisa dilihat sendiri oleh teman-teman media bahwa rata-rata pelaku balap liar yang malam ini kita dapati adalah dibawah umur, dan tadi sempat kita lakukan jalan kaki dari lokasi titik kumpul mereka yang berjarak kurang lebih 3,5 kilometer, selain balap liar juga ada yang kedapatan mabok, dan tindak lanjutnya kita berikan pembinaan karena yang mabok tadi kita dapati adalah anak anak dibawah umur, jadi kita berikan pembinaan dan kita ceramahi dia karena perbuatan ini perbuatan yang sangat merugikan dirinya maupun keluarganya,” ujar Iptu Guntur Setyo Pembudi, Kasat Lantas Polres Tapin

Lihat Juga :  14 Pelaku Balap Liar Diamankan, 1 Bawa Sajam

Selain memberikan sanksi fisik, semua pelanggar juga dilakukan penilangan oleh satlantas Polres Tapin. bahkan seluruh unit sepeda motor yang digunakan para anak-anak dan remaja tersebut dilakukan penyitaan selama 3 bulan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *