Di Masa Pandemi Covid-19, PAD Kota Banjarmasin Tak Terhambat

Banjarmasin, DUTA TV — Pendapatan asli daerah kota Banjarmasin berasal dari 3 sumber, yakni dari pajak daerah, retribusi dan pengelolaan kekayaan daerah.

Untuk pajak daerah, kini sudah terealisasi 89 miliar dari total 168 miliar. Sedangkan retribusi baru mencapai 35% dari target 45 miliar rupiah.

Sementara, dari sumber pengelolaan kekayaan daerah baru mencapai 84% dari target 28 miliar rupiah. Dari data untuk sektor yang paling banyak menyumbang pendapatan asli daerah dari hotel, restoran dan penerangan jalan umum.

Lihat Juga :  Wakil Rakyat Minta Wali kota Cabut Kebijakan Naiknya Biaya Sewa Meter Air

“Dari target 320 miliar, sudah terealisasi dari 49,94% atau 160 miliar lebih dari pajak daerah, PAD tersebut dari pajak daerah dari target 168 miliar lebih, sudah terealisasi 53% atau 89 miliar lebih. Kemudian retribusi dari target 45 miliar sudah terealisasi 35% lebih hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dari 28 miliar terelaisi 84,” kata Subhan Noor Yaumil Kepala Bakeuda Banjarmasin.

Lihat Juga :  Papalapar dan Sudut Kafe Berikan Makan Siang Untuk Nakes

Subhan menambahkan selama ini tak ada kendala untuk memenuhi target pendapatan asli daerah, meski di masa pandemi Covid-19, dan pihaknya juga tetap optimis bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *