Dewan Terus Cek Prokes Sekolah Jelang Ujian

Banjarmasin, DUTA TV — Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melakukan pemantauan di SD Negeri Seberang Mesjid 1 di Jalan Kampung Melayu, Jumat (26/03) pagi.

Dewan memastikan sekolah tersebut telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan benar dalam kegiatan pembelajaran tatap muka yang baru dimulai pekan ini apakah berjalan dengan baik.

Lihat Juga :  Covid-19 Kalsel Tambah 153 Kasus, Terbanyak Kabupaten Banjar

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Norlatifah meminta sekolah untuk terus menerapkan 3M, yakni mencuci tangan menjaga jarak dan menggunakan masker saat pembelajarankarena pandemi Covid 19 belum berakhir.

“Yang kami tekankan adalah proses PTM. Yang paling penting kesiapan untuk prokesnya seperti apa. Kami memastikan sekolah sudah memenuhi standar,”katanya.

Peninjauan pembelajaran tatap muka (PTM) juga mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Banjarmasin.

Lihat Juga :  Ada 17 Lab Detektor Mutasi Corona, Satu di Kalsel

“Mereka meninjau PTMnya yang sudah dilakukan di sisi lain kami manfaatkan juga untuk melihat kondisi,”ujarnya.

Selain meninjau SDN Seberang Mesjid 1, Komisi IV  DPRD Kota Banjarmasin juga memantau pelaksanaan PTM di SDN Inklusi Benua Anyar 4 yang berada di pinggiran kota Banjarmasin. Dari pantauan, sejumlah perlengkapan yang mendukung untuk protokol kesehatan disekolah ini dinilai sudah cukup baik dan memadai.

Lihat Juga :  Tes Ulang, Dewan Hakim MTQ Tabalong Positif Covid-19

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *